Indonesia dan Korea Selatan Kerja Sama Mendirikan Pusat Penelitian Kerja Sama Teknologi Kelautan

Oktober 24, 2019


hi guys apa kabar? kali ini aku mau menyampaikan kerjasama antara Indonesia dan Korea dalam bidang teknologi kelautan, let's check this out ^^

Menko Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Korea Selatan Kim Young Choon menyaksikan penandatanganan kesepakatan pengaturan pelaksanaan untuk mendirikan Pusat Penelitian dan Kerjasama Teknologi Kelautan (PPKT) di kantor Kemenko Bidang Kemaritiman, Jakarta, Rabu (9-5-2018).

Penandatanganan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari Memorandum Kesepahaman tentang kerja sama maritim yang ditandatangani pada tanggal 16 Mei 2016 antara Kemenko Bidang Kemaritiman dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea Selatan.
Selain itu, kerja sama pada tingkat perguruan tinggi antara Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Sains dan Teknologi Kelautan Korea (KIOST) juga sudah dilakukan dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman 14 April 2016.

semoga hubungan kerjasama antara Indonesia dan Korea semakin erat ya, dan kita bisa saling belajar dalam memajukan teknologi ^^

You Might Also Like

0 komentar

About Me

YOUTUBE

Popular Posts