SAHABAT KOREA - Perempuan dalam Dunia Diplomasi

April 25, 2019


Tugas berat Indonesia di kancah internasional menjadi tanggung jawab diplomat  dan tanggung jawab tersebut juga bisa dipegang oleh seorang wanita, yaaps Menteri luar negri Indonesia saat ini (saat aku tulis post ini) adalah seorang perempuan yaitu ibu Retno Marsudi
  Retno Lestari Priansari Marsudi, beliau lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 27 November 1962. 
kariernya dimulai dengan menjadi diplomat kemudian dikirim ke Belanda sebagai sekretaris bidang ekonomi di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda kemudian  beliau juga menjadi direktur Eropa dan Amerika, dan pada usia  43 tahun ibu Retno menjadi dubes Indonesia untuk Norwegia dan Islandia. Setelah kembali ke Indonesia beliau kembali dipercaya pemerintah untuk menjadi duta besar Indonesia untuk Belanda pada tahun 2012 setelah tugasnya tersebut dan kembali ke Indonesia beliau dipilih menjadi menteri luar negeri RI 2014-2019. Dia adalah menteri perempuan pertama yang menjadi menteri luar negeri. 

waah aku melihat perjalanan karir ibu Retno sangat menginspirasi dan aku sebenernya pernah bercita-cita ingin menjadi diplomat ketika kecil (dan masih aku simpen cinta-cita itu di hati aku) dan ketika aku hadir dalam seminar yang diisi oleh ibu Retno dan beliau berkata "chase your dreams and work harder" aku jadi tambah semangat untuk menjalani hidup dan tentunya mengejar cita-citaku. 

buat temen-temen pembaca blog aku, kalian harus tetap semangat mengejar cita-cita kalian ya ^^
 

sumber : https://www.viva.co.id/siapa/read/8-retno-marsudi

You Might Also Like

0 komentar

About Me

YOUTUBE

Popular Posts