SOLO - Makanan khas Kota Solo yang harus kalian coba

Agustus 30, 2019

Hello temen-temen..........
kali ini aku mau rekomendasikan 3 makanan khas solo yang enak banget dan wajib kalian coba jika berkunjung kesana...
.
.
.
yuk kita liat ada apa aja nih :


-         1.  Nasi Liwet.

     Nasi putih yang disajikan dalam pincuk daun pisang bersama dengan sayur, suwiran ayam dan telur rebus ditambah sedikit santan kental gurih yang disebut areh ini akan membawa kamu ke dunia yang berbeda.
    Pasti makanan yang satu ini lagi sering disajikan pada acara atau kumpul-kumpul bareng temen atau keluarga, namanya liwetan heheh wah jadi ingin liwetan aku tuh. 

     2. Serabi
     Kue serabi dibuat dari kombinasi antara tepung beras, terigu dan sebagian perajin juga menggunakan tepung kanji. Selain beberapa jenis tepung tadi sebagai bahan ditambahkan pula santan dan parutan kelapa muda serta garam dan gula pasir  rasanya yang manis, lembut dengan santan yang terasa kuat di mulut. aku suka banget ama kue yang satu ini.
  
     3. Timlo
     terdiri dari mie soun, suwiran ayam, potongan sosis Solo, wortel dan irisan telur masak kecap. Tambahkan irisan hati ayam dan telur dadar untuk melengkapi hidangan sebelum kemudian disiram kuah kaldu panas yang menyegarkan. Dengan ditambah bawang goreng sebagai penambah rasa. kayaknya cocok nih dimakan ketika hujan heheh bikin hanget gitu deh hehe 

     nah kalau kamu suka makana khas solo apa nih? 
     .
     source : tripzilla dan kompasiana


You Might Also Like

0 komentar

About Me

YOUTUBE

Popular Posts